Header Ads

Ternyata Ini Pengaruh Media Sosial bagi Generasi Muda (Berdasarkan Riset Penelitian yang Valid)

Hello semuanya, laporan survei terbaru dari Royal Society for Public Health (RSPH) di Inggris pada awal 2017 menjawab pertanyaan selama ini tentang pengaruh penggunaan platform media sosial bagi remaja dan dewasa.

Jawabannya adalah media sosial berpengaruh baik sekaligus buruk secara bersamaan.

Dalam survei tersebut, para peneliti meminta hampir 1.500 anak muda Inggris berusia 14 sampai 24 tahun untuk berbagi pemikiran mereka tentang lima platform media sosial populer yaitu 
– Facebook, 
– Instagram, 
– Snapchat, 
– Twitter, dan 
– YouTube.

berbagi pendapat yang menyoroti hal-hal positif dan negatif.

Dalam banyak kasus, media sosial dinilai oleh responden sebagai penyebab depresi atau perasaan cemas.

Kualitas tidur juga terpengaruh karena telat tidur dan terbangun untuk memeriksa pesan di smartphone.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa media sosial juga dapat membawa hal positif dan membantu menjaga hubungan sosial.

Laporan penelitian tersebut mengungkapkan bahwa YouTube menjadi satu-satunya platform dengan dampak positif paling banyak, yang berarti bahwa YouTube memiliki kemampuan untuk berbuat lebih baik terhadap kesehatan mental anak muda.

Sementara itu, platform lainnya ternyata tidak lebih baik. Ternyata, platform yang berpotensi tidak sehat adalah Instagram dan Snapchat, yang efek negatifnya melampaui tingkat positifnya.

 

Twitter dan Facebook masih sedikit lebih baik dibanding Instagram dan Snapchat, meskipun secara keseluruhan masih "dalam warna merah".

Maka, mengetahui lebih banyak tentang risiko dan manfaat yang terkait dengan media sosial dapat menjadi ide bagus, terutama bagi orang tua.

Sekian info kali ini semoga bermanfaat buat kita semua.
Terimakasih 🙂

The post Ternyata Ini Pengaruh Media Sosial bagi Generasi Muda (Berdasarkan Riset Penelitian yang Valid) appeared first on Digipreneur.

Tidak ada komentar

website copyright 2013. Diberdayakan oleh Blogger.