Header Ads

Perkembangan e-Commerce yang Patut Diperhatikan

Tahukah teman-teman, saat ini di Indonesia bisnis e-commerce sedang bertumbuh sangat pesat karena adanya perkembangan teknologi yang semakin mudah dijangkau oleh masyarakat kita.

Pebisnis online yang tidak siap menghadapi tantangan e-commerce yang ada pun akhirnya merugi bahkan gulung tikar.

untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu harus mengetahui tantangan apa saja yang mungkin harus dihadapi oleh industri e-commerce di Indonesia.


1. Cara Konvensional Terlampau Melekat
Hal ini terjadi karena konsumen merasa lebih nyaman dan percaya untuk melakukan pembelian secara online melalui layanan pesan singkat.

2. Tingkat Penjualan yang Tidak Sebanding dengan Jumlah Pengguna Internet
masih banyak penduduk Indonesia yang belum dapat memahami dan memanfaatkan fasilitas media digital yang ada dengan baik.

3. Keterbatasan Wilayah Pengiriman Produk
Jika pelangganmu tinggal di daerah perkotaan, mungkin tidak ada masalah dengan proses pendistribusian barang, namun sebaliknya jika mereka tinggal di wilayah yang sulit terjangkau maka proses distribusi pun akan berjalan lambat.

4. Konsumen Masih Didominasi Oleh Kalangan Profesional
Hal ini dibuktikan dengan tingginya trafik situs e-commerce pada jam kerja dan terus meningkat di sore hari atau setelah para karyawan selesai istirahat makan siang.

 

 

Tantangan terbesar dalam berbisnis online adalah bagaimana konsumenmu dapat percaya dan menuntun mereka untuk membantu mengembangkan bisnismu.

Selamat bekerja teman-teman ðŸ™‚

The post Perkembangan e-Commerce yang Patut Diperhatikan appeared first on Digipreneur.

Tidak ada komentar

website copyright 2013. Diberdayakan oleh Blogger.