Header Ads

Bagaimana Punya Rumah dan Mobil dalam waktu 5 tahun? Tips Dari Orang Asia Terkaya

Li kashing adalah konglomerat Hong Kong yang terkaya di Asia pada tahun 2013. Lahir di Chaozhuo di propinsi Guangdong, Cina pada tahun 1928, ia memulai karirnya ketika bekerja di sebuah perusahaan plastik selama 16 jam sehari sebelum akhirnya memulai bisnisnya sendiri. Saat ini, walaupun memiliki kekayaan yang berlimpah, Li Ka-shing tetap menjalani gaya hidup yang sederhana dan juga berhati dermawan dengan mendonasikan sejumlah besar dana dalam kegiatan amal. Ia juga masih memiliki tubuh yang sehat meskipun usianya sudah lanjut. Berikut ini adalah tulisan sang milyarder yang inspiratif tentang bagaimana mengumpulkan kekayaan dan menjadi sukses dalam 5 tahun.

Artikel ini diterjemahkan dari bahasa Mandarin aslinya oleh Edmund Ng pada situs web CeoConnectz


Anggaplah pendapatan bulanan anda hanya RMB 2.000[*], anda dapat hidup dengan baik. Saya dapat membantu anda menaruh uang ke dalam lima kelompok dana. Yang pertama $600, kedua $400, ketiga $300, keempat $200, kelima $500.

Kelompok dana yang pertama digunakan untuk pengeluaran sehari-hari. Ini adalah suatu cara hidup yang sederhana dan anda hanya menghabiskan kurang dari dua puluh dolar sehari. Sepiring makan pagi harian dari bihun, sebutir telur dan secangkir susu. Untuk makan siang hanya sepiring makan siang sederhana, sebungkus makanan ringan dan sebuah buah-buahan. Untuk makan malam pergilah ke dapur anda dan masaklah makanan anda sendiri yang terdiri dari dua hidangan sayur-sayuran dan segelas susu sebelum tidur. Selama satu bulan makanan itu mungkin menghabiskan biaya sebesar $500-600. Ketika anda masih muda, tubuh anda tidak akan banyak masalah selama beberapa tahun dengan cara hidup ini.

Kelompok dana yang kedua: Untuk menjalin persahabatan, memperluas lingkaran interpersonal anda. Ini akan membuat anda lebih baik. Tagihan telepon anda dapat dianggarkan sebesar RMB 100. Anda dapat membelikan teman-teman anda 2 kali makan siang sebulan, masing-masing seharga $150. Siapakah yang seharusnya anda belikan makan siang? Selalu ingat untuk membelikan makan siang untuk orang-orang yang lebih berpengetahuan daripada anda, lebih kaya daripada anda atau orang-orang yang telah membantu anda dalam karir anda. Pastikan anda melakukan itu setiap bulan. Setelah satu tahun, lingkaran persahabatan anda akan menghasilkan nilai yang luar biasa bagi anda. Reputasi, pengaruh, nilai tambah anda akan dengan jelas diketahui. Anda juga akan meningkatkan image anda sebagai orang yang baik dan bermurah hati.

Kelompok dana yang ketiga: Untuk belajar. Setiap bulan menghabiskan sekitar RMB 50 sampai RMB 100 untuk membeli buku. Karena anda tidak memiliki banyak uang, anda harus memperhatikan apa yang dipelajari. Ketika anda membeli buku, baca buku itu dengan cermat dan pelajari pelajaran dan strategi-strategi yang diajarkan dalam buku itu. Masing-masing buku, setelah membacanya, buat dalam bahasa anda sendiri untuk menceritakan kisahnya. Berbagi dengan orang lain dapat meningkatkan kredibilitas dan menambah daya tarik. Juga cadangkan $200 per bulan untuk menghadiri kursus latihan. Ketika anda memiliki penghasilan yang lebih tinggi atau tabungan tambahan, berusahalah ikut serta dalam pelatihan yang lebih maju. Ketika anda ikut serta dalam pelatihan yang baik, tidak hanya anda mempelajari pengetahuan yang baik, anda juga akan bertemu dengan teman-teman yang berpikiran sama yang tidak mudah datang secara kebetulan.

Kelompok dana yang keempat: Gunakan untuk berlibur ke luar negeri. Hadiahkan diri anda sendiri dengan melakukan perjalanan sedikitnya sekali setahun. Lanjutkan untuk bertumbuh dari pengalaman kehidupan. Tinggallah di kos-kosan untuk menghemat biaya. Dalam beberapa tahun anda akan mengadakan perjalanan ke banyak negara dan memiliki pengalaman-pengalaman yang berbeda. Gunakan pengalaman itu untuk mengisi kembali diri anda sendiri sehingga anda akan terus-menerus memiliki semangat dalam pekerjaan anda.

Kelompok dana yang kelima: Berinvestasi. Simpan $500 pada bank anda dan tumbuhkan itu sebagai modal awal anda. Modal itu kemudian dapat digunakan untuk melakukan usaha kecil-kecilan. Usaha kecil-kecilan adalah aman. Pergilah ke pedagang grosiran dan carilah barang-barang untuk dijual. Bahkan jika anda kehilangan uang, anda tidak akan kehilangan terlalu banyak uang. Namun, ketika anda mulai menghasilkan uang, ini akan mendorong kepercayaan diri dan keberanian anda dan memiliki suatu pengalaman pembelajaran yang baru tentang menjalankan suatu usaha kecil. Hasilkan lebih banyak dan anda kemudian dapat mulai membeli perencanaan investasi jangka panjang dan mendapatkan keamanan jangka panjang dalam kekayaan finansial anda milik anda sendiri dan keluarga anda. Sehingga apa pun yang terjadi, akan ada dana yang cukup dan kualitas kehidupan tidak akan berkurang.

Nah, setelah berusaha selama satu tahun dan jika penghasilan tahun kedua anda masih RMB 2.000, maka itu berarti anda tidak bertumbuh sebagai orang [yang berhasil]. Anda seharusnya sangat malu terhadap diri anda sendiri. Bantulah diri anda sendiri dan pergilah ke supermarket dan belilah tahu yang paling keras. Ambil tahu itu dan benturkan ke kepala anda karena anda pantas mendapatkannya.

Jika pendapatan bulanan anda sebesar RMB 3.000, anda masih harus bekerja sangat keras. Anda harus berusaha menemukan suatu pekerjaan paruh waktu. Akan lebih baik menemukan pekerjaan penjualan paruh waktu. Melakukan penjualan adalah menantang, tetapi ini adalah cara tercepat bagi anda untuk memperoleh seni menjual dan ini adalah suatu keahlian yang sangat dalam yang dapat anda bawa selama sisa karir anda. Semua pengusaha sukses adalah orang penjualan yang baik. Mereka telah memiliki kemampuan menjual mimpi dan visi mereka. Anda juga akan bertemu banyak orang yang akan berharga bagi anda dalam bagian belakangan dari karir anda. Segera setelah anda berada dalam penjualan, anda juga akan mempelajari apa yang menjual dan apa yang tidak. Gunakan sensitivitas mendeteksi sentimen pasar sebagai suatu platfrom untuk menjalankan bisnis anda dan dalam identifikasi pemenang produk pada masa depan.

Berusahalah untuk membeli sedikit pakaian dan sepatu. Anda dapat membeli semua yang anda inginkan ketika anda kaya. Simpanlah uang anda dan belilah beberapa hadiah untuk orang-orang yang anda cintai dan katakan kepada mereka rencana anda dan tujuan finansial anda. Katakan pada mereka mengapa anda sangat berhemat. Katakan pada mereka upaya-upaya anda, arah dan mimpi anda.

Pengusaha di mana pun membutuhkan bantuan. Tawarkan diri anda untuk melakukan paruh waktu segala jenis kesempatan. Ini akan membantu mengasah hasrat dan meningkatkan keahlian anda. Anda akan mulai mengembangkan kepandaian berbicara dan tak lama kemudian, anda akan semakin dekat pada tujuan finansial anda. Pada tahun kedua, pendapatan anda seharusnya meningkat menjadi sedikitnya RMB 5.000. Minimal pendapatan seharusnya RMB 3.000, jika tidak anda tidak akan dapat menghadapi inflasi.

Tidak peduli berapa banyak yang anda hasilkan, selalu ingat untuk membaginya menjadi lima bagian secara proporsional. Selalu jadikan diri anda sendiri bermanfaat. Tingkatkan investasi anda dalam jaringan. Ketika anda meningkatkan investasi sosial anda, memperluas jaringan hubungan, pendapatan anda juga bertumbuh secara proporsional. Tingkatkan investasi anda dalam pembelajaran, perkuat kepercayaan diri anda, tingkatkan investasi dalam liburan, perluas cakrawala anda dan tingkatkan investasi di masa depan, dan itu akhirnya akan meningkatkan pendapatan anda.

Pertahankan keseimbangan ini dan perlahan-lahan anda akan mulai memiliki banyak surplus. Ini adalah siklus perencanaan kehidupan yang baik. Tubuh anda akan mulai menjadi semakin lebih baik seraya anda mendapatkan lebih banyak nutrisi dan perawatan [tubuh]. Teman-teman akan banyak sekali dan anda akan mulai menjalin hubungan yang lebih bernilai pada saat yang sama. Anda kemudian akan memiliki kondisi-kondisi untuk ikut serta dalam pelatihan yang sangat mutakhir dan akhirnya anda akan terarah pada proyek-proyek yang lebih besar, kesempatan-kesempatan yang lebih besar. Segera anda akan dapat perlahan-lahan merealisasikan berbagai mimpi anda, kebutuhan membeli rumah, mobil anda sendiri, dan mempersiapkan dana pendidikan yang cukup untuk masa depan anak anda.

Kehidupan dapat dirancang. Karir dapat direncanakan. Kebahagiaan dapat dipersiapkan. Anda harus mulai berencana saat ini. Ketika anda miskin, habiskan lebih sedikit waktu di rumah dan lebih banyak di luar. Ketika anda kaya, tinggallah di rumah lebih sering dan lebih sedikit ke luar. Inilah seni kehidupan. Ketika anda miskin, habiskan uang untuk orang lain. Ketika anda kaya, habiskan uang untuk diri anda sendiri. Kebanyakan orang melakukan kebalikannya.

Ketika anda miskin, jadilah baik bagi orang lain. Jangan perhitungan. Ketika anda kaya, anda harus belajar membuat orang lain baik kepada anda. Anda harus belajar menjadi baik pada diri anda sendiri. Ketika anda miskin, anda harus mengeluarkan diri anda di tempat terbuka dan biarkan orang-orang memanfaatkan anda. Ketika anda kaya, anda harus menutup diri anda dan jangan biarkan orang-orang dengan mudah memanfaatkan anda. Inilah cara rumit kehidupan yang banyak orang tidak memahaminya.

Ketika anda miskin, habiskan uang sehingga orang dapat melihatnya. Ketika anda kaya, jangan pamer. Hanya diam-diam menghabiskan uang untuk diri anda sendiri. Ketika anda miskin, anda harus bermurah hati. Ketika anda kaya, anda tidak boleh terlihat boros. Kehidupan anda akan menjadi lingkaran penuh dan mencapai keutamaannya. Akan ada ketenangan pada tahap ini.

Tidak ada salahnya menjadi muda. Anda tidak perlu takut menjadi miskin. Anda harus mengetahui bagaimana berinvestasi pada diri anda sendiri dan meningkatkan kebijaksanaan dan perawakan anda. Anda harus mengetahui apa yang penting dalam kehidupan dan apa yang layak diinvestasikan. Anda juga harus mengetahui apakah yang seharusnya anda hindari dan tidak menghabiskan uang padanya. Inilah inti pokok kedisiplinan. Berusahalah menghindari menghabiskan uang untuk pakaian, tetapi belilah jumlah yang selektif barang-barang yang berkelas. Berusahalah makan lebih sedikit di luar. Jika anda akan makan di luar, pastikan anda membeli makan siang atau makan malam dan membayar tagihannya. Ketika membelikan orang-orang makan malam, pastikan anda membeli makan malam untuk orang-orang yang memiliki mimpi yang lebih besar daripada anda, dan bekerja lebih keras daripada anda.

Segera setelah penghidupan anda tidak lagi menjadi masalah, gunakan sisa uang anda untuk mengejar mimpi-mimpi anda. Bentangkan sayap anda dan beranilah untuk bermimpi! Pastikan anda menjalani kehidupan yang luar biasa!

Teori yang terkenal dari Harvard: Perbedaan nasib seseorang diputuskan dari apakah yang seseorang habiskan antara pukul 20:00 sampai dengan 22:00. Gunakan dua jam ini untuk mempelajari, memikirkan dan ikut serta dalam kursus atau diskusi yang bermanfaat. Jika anda tetap melakukannya selama beberapa tahun, kesuksesan akan datang mengetuk pintu anda.

Tidak masalah berapa banyak yang anda hasilkan, ingatlah untuk membagi penghasilan anda menjadi lima bagian. Jagalah tubuh anda sehingga ia akan tetap berada dalam bentuk yang baik. Berinvestasilah dalam lingkaran sosial sehingga anda akan terus-menerus bertemu dengan orang-orang baru di mana anda dapat mempelajari pengetahuan baru dari mereka. Memperluas jaringan anda juga akan memiliki pengaruh penting dalam berapa banyak yang anda hasilkan pada akhirnya. Lakukan perjalanan setiap tahun dan perluas cakrawala anda. Juga ikuti perkembangan terakhir dalam industri. Jika anda mengikuti rencana ini dengan tekun, anda akan segera melihat surplus besar dalam dana anda.

Apa pun yang terjadi di masa lalu sudah berakhir. Jangan berdiam pada kesalahan masa lalu. Tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah. Setiap orang berbuat kesalahan. Adalah apa yang anda pelajari dari kesalahan-kesalahan, dan berjanji pada diri anda sendiri untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan itu yang penting. Ketika anda kehilangan kesempatan, jangan berdiam padanya, karena selalu ada kesempatan baru pada masa depan.

Dapat tersenyum ketika sedikit disalahpahami adalah pendidikan yang baik. Ketika anda disalahkan dan anda tersenyum dengan tenang, inilah kemurahan hati. Ketika anda dimanfaatkan dan anda dapat tersenyum, anda sedang berpikiran terbuka. Ketika anda tidak berdaya dan anda dapat melakukan suatu senyum filosofis, anda sedang berada dalam keadaan yang tenang. Ketika anda dalam tekanan dan anda dapat tertawa keras, anda sedang bermurah hati. Ketika anda dipandang rendah dan anda dapat tersenyum dengan tenang, anda sedang percaya diri. Ketika anda ditolak dalam hubungan dan anda dapat tersenyum padanya, anda sedang ramah.

Ada banyak orang yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tidak masalah pakah anda kaya atau miskin. Terdapat pelajaran-pelajaran untuk dipelajari semua orang dari Li Ka Shing.

1 komentar:

  1. Adakah anda memerlukan pinjaman untuk membayar hutang anda? anda memerlukan pinjaman untuk memulakan perniagaan, atau anda memerlukan pinjaman untuk membayar bil, mencari lagi kerana kami memberi pinjaman pada kadar yang mula daripada 2%, hubungi kami melalui e-mel syarikat:

    alexandraestherloanltdd@gmail.com atau
    alexandraestherfastservice@cash4u.com

    Tuhan merahmati kamu.

    BalasHapus

website copyright 2013. Diberdayakan oleh Blogger.