Header Ads

Buku Bacaan Warren Buffett

 

Hello teman-teman, kali ini kita akan bahas tentang salah satu tokoh dunia , ia adalah Warren Buffett.

Majalah dan situs berita 'The Week' menuliskan, Warren Buffett menghabiskan sebanyak 80% waktu dari aktivitas sehari–harinya dengan membaca, dan rata-rata dia dapat membaca 500 halaman sehari. 

Daftar buku yang telah dibaca Buffett selama lebih dari 80 tahun mungkin terlalu panjang untuk dicantumkan. Berikut adalah beberapa top picks yang direkomendasikan oleh orang hebat itu kepada siapapun yang ingin mulai belajar tentang bisnis dan investasi:

1. Security Analysis (Benjamin Graham dan David Dodd)
Buku ini dirancang untuk membantu pengusaha dan investor belajar mengevaluasi nilai perusahaan, melihat apakah ada orang lain yang melakukan hal yang sama dalam berinvestasi, dan membuat keputusan cerdas dengan uang.

2. The Intelligent Investor (Benjamin Graham)
Buku ini ditulis pada tahun 1949 dan fokus pada "nilai investasi" yang dapat membantu investor yang akan mengembangkan strategi jangka panjang.

3. Business Adventures: Twelve Classic Tales from the World of Wall Street (John Brooks)
Buku ini membahas beberapa cerita tentang perusahaan ikonik, serta menyelidiki sejarah bisnis dan keuangan pada saat–saat seperti jatuhnya pasar pada tahun 1962 dan usaha untuk menyelamatkan mata uang pound Inggris.

4. Common Stocks and Uncommon Profits (Philip Fisher)
Buku populer ini menampilkan informasi tentang apa yang harus dicari dalam perusahaan sebelum berinvestasi, dan bagaimana membuat keuntungan atas perusahaan yang inovatif.

Buffett mendukung buku ini, ia mengatakan dia benar-benar mencari penulisnya setelah membacanya, dan metode di dalamnya membantu seorang investor untuk melakukan investasi cerdas

Nah, apakah kalian ingin melakukan hal yang sama dengan Warren Buffett??
Silahkan share ke teman2mu yang inginkan info ini 

The post Buku Bacaan Warren Buffett appeared first on Komunitas Pengusaha Digipreneur.

Tidak ada komentar

website copyright 2013. Diberdayakan oleh Blogger.