Header Ads

HATI-HATI! Ternyata 9 Hal ini bisa membuat reputasi Anda rusak di Sosial Media

HATI-HATI! Ternyata 9 Hal ini bisa membuat reputasi Anda rusak di Sosial Media



Siang ini, saya ingin share kepada teman-teman yang sering menggunakan sosial media. Tapi jangan unggah 9 Hal Ini teman-teman: 

1. Ketika liburan
Setelah menabung hasil jerih payah dan berhasil menginjak tempat liburan yang diidam-idamkan, wajar bila ada dorongan untuk mengekspresikan kebahagiaan di media sosial. 
2. Geolocation dan Check-Ins
Smartphone bisa melacak koordinat GPS, tapi tahukah Anda browser juga bisa begitu? Itulah mengapa media sosial seperti Twitter dan Facebook bisa mengetahui di mana lokasi Anda saat mengunggah tweet atau status baru. Ini namanya geolocation.  
Hindari fitur check-in di media sosial. Mungkin terlihat keren untuk memberitahu teman dan keluarga di mana Anda saat itu juga, tapi risikonya besar. 
3. Informasi rahasia
Bukan hal aneh bila pengguna media sosial tidak sengaja mengunggah informasi rahasia, tapi hati-hati bila informasi itu bisa membuat Anda terkena masalah bila tersebar seperti rahasia perusahaan. 
4. Keluhan dan unek-unek
Bisa jadi curhat di medsos malah menjadi alasan Anda dipecat dari kantor bila ada yang membaca dan melaporkan. 
5. Pelanggaran
Tidak semua yang Anda lihat di media sosial itu legal. Jangan melanggar hukum kemudian mengunggah barang buktinya di media sosial yang bisa dilihat semua orang. Bila beruntung, Anda hanya dapat likes dan komentar dari teman-teman. Sebaliknya, Anda bisa berujung ke penjara. 
6. Barang mahal yang baru dibeli
Tak perlu pamer barang mahal yang baru dibeli! Entah itu handphone, laptop, mobil, rumah atau apa pun yang tampak sayang bila tak dipotret dan diunggah. 
7. Memberi saran pribadi
Jangan berikan saran pribadi khususnya yang menyangkut hukum serta medis di media sosial, meski Anda seorang dokter atau pengacara. Kuncinya adalah Anda tidak tahu semua fakta dari orang yang meminta saran. 
8. Giveaway
Media sosial adalah tempat yang mudah untuk hal-hal seperti kontes dan giveaway karena sangat mudah memencet tombol share. 
9. Apapun yang akan Anda sesali
Jangan pernah unggah sesuatu yang tidak ingin Anda pamerkan ke seluruh dunia.semoga bermanfaat untuk hari ini

Tidak ada komentar

website copyright 2013. Diberdayakan oleh Blogger.